Senin, 25 Mei 2009

ID YM (Yahoo Messenger) Online Setiap Saat Tanpa Terhubung ke Internet

Kayaknya judulnya rada kepanjangan tapi ya begitulah:D kalo susah dimengerti ya baca aja isinya. kalo masih susah juga ya terpaksa cari referensi lain di google:D
Iseng-iseng surving di google nemu situs asuhannya bapak yuhefizar (http://lintau.com/), yah kebetulan sempat bercakap-cakap sidikit dengan beliau melalui YM.:D Di situ ada artikel bagus tentang gimana caranya buat status ID YM kita online terus walaupun kita tidak sedang online di YM.
Karena saya tidak pandai mengutip:D, maka saya utarakan saja lagi dengan bahasa saya sendiri.

Ada dua cara agar ID YM kita kelihatan selalu online. Yang pertama adalah dengan cara mendaftarkan nomer GSM anda, yaitu dengan memiilih menu Messenger pada aplikasi YM anda, dalam hal ini saya menggunakan YM 9.0, dan kemudian pilih Sign in To Mobile Phone, atau anda dapat menekan Ctlr+Shift+D, dengan catatan menggunakan sim card Simpati atau XL. Setelah mendaftar dan prefikasi kode, maka apabila anda sign out YM yang berada di komputer atau laptop anda, secara otomatis Id anda akan tetap terlihat online namun dengan status message : I’m Mobile atau I’m sms. Apabila ada orang yang mengirim pesan di ID YM anda, maka pesan tersebut akan dikirimkan melalui sms ke no handphone kita.

Bagi anda yang tidak memiliki nomer hp simpati maupun XL tidak usah bersedih hati karena masih ada cara yang kedua yaitu masuk ke alamat http://mm.yahoo.com, dan login di sana menggunakan ID YM anda, setelah masuk pilih menu preferences no 4, letaknya berada di bawah. Kemudian pilih mobil status massage dan isikan status message yang anda sukai, kemudian submit. Anda dapat menutup halaman web tersebut (jika anda login disitu, maka YM di kompi anda secara otomatis akan log out). Apabila nanti anda offline, maka ID YM anda akan tetap terlihat online dan memiliki status message seperti yang anda isikan tadi, dengan catatan setelah anda login dan memberi status message di halaman situs tadi maka jangan login pada aplikasi YM anda di kompi.

Mungkin itu saja yang saya tau, kalo ada salah atau ada kurang mohon beri keripik dan sambalnya, ups salah maksudnya kritik dan sarannya.:p



makasih y buat http://blog.uad.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template modif by dieyaz.